Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Kamis, 08 September 2011

Trip to Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai Ujung Genteng
Edisi kedua liburan lebaran 2011, kami pergi ke Ujung Genteng, Sukabumi. Jaraknya 100Km lebih dari Sukabumi dan memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Fiuh, jauh juga yah, dan juga jalanannya yang tidak begitu kondusif, menyebabkan anak-anak tidak dalam kondisi nyaman.

Baiknya, mengendarai mobil dengan agak sedikit santai, dan siapkan makanan ringan dan permen. Bila memungkinkan berhentilah untuk beristirahat sejenak, untuk anak-anak dapat menghirup udara di luar.

Pantai Ujung Genteng, memang sangat bagus pemandangannya. Bersih!
Dan menariknya, disini ada penangkaran penyu. Aurelius & Keio bisa melihat, memegang dan melepaskan penyu ke laut lepas. Aurelius & Keio sangat menikmati permainan pasir pinggir pantai.

Ada yang menarik perhatian saya. Ketika sampai di sana, saya melihat sebuah prasasti yang ditempel di tembok, berbentuk penyu. Ternyata yang meresmikan lokasi penangkaran penyu tersebut ialah Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Eng Dipl. Ing. Sekretaris Jenderal Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Beliau adalah salah satu dosen favorit saya sewaktu menempuh kuliah di S2 Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia dulu. Dan beliau pernah absen, tidak bisa masuk kelas karena ada acara peresmian. Ternyata, disinilah tempatnya. Saya menyukai cara belajar yang menarik dari beliau, dan terutama karena beliau concern di kelautan dan perikanan. How i love the sea and the fish. Wonderful things around under the sea.

Sukses untukmu, Prof...Teruslah berkarya bagi kelautan dan perikanan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar