Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Rabu, 12 Januari 2011

Merah atau Biru?

Mengasah kepandaian anak bisa melalui percakapan dan aktifitas sederhana sehari hari.
Mom: "Aurelius, kita akan pergi ke mal. Aurelius ingin pakai baju warna apa, Merah atau Biru?" Saya sambil menunjukan bajunya, mana yang merah dan mana yang biru. "Merah ada gambar keretanya, yang biru ini ada gambar mobilnya" lanjut saya. Saya melihat Aurelius memberikan perhatian dan konsentrasi yang cukup baik untuk percakapan ini.
Aurelius: "Merah saja, Mom". Lalu saya lanjutkan lagi dengan percakapan, "Kalau Keio (adiknya). Kuning atau hijau ya (saya juga menunjukan bajunya) Bisa bantu Mom dan Keio untuk memilihkan?"
Aurelius: Yang Hijau, Kei. Ada gambar Thomas.
Dari percakapan ini, Aurelius sudah mempelajari empat macam warna. Bonusnya juga adalah, ketika saya memberikan detail gambar yang terdapat pada baju tersebut, Aurelius juga memberikan perhatian pada hal detail. Hal ini baik untuk menumbuhkan kepekaan melihat hal hal yang lebih detil pada apa yang dilihat oleh anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar