Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Senin, 29 Agustus 2011

Bali Vacation, Day 4

“Hati-hati, nanti di dalam monyetnya galak-galak, “ kata Pak penjaga lokasi di Uluwatu

“Pegang semua barang-barang, topi, kaca mata, sandal,” lanjutnya

Lalu saya pesankan lagi kepada Aurelius dan Keio. “Ambil kayu ranting pohon untuk menakut-nakuti monyetnya”.

Benar saja, beberapa turis dan terutama turis asing didekati monyet monyet dan sepanjang jalan menuju pura di dalam, terlihat sandal-sandal yang tinggal sebelah.

Kami meningkatkan kewaspadaan. Semua berjalan baik, di pura pun ada monyet yang mengendap ngendap, tapi karena kekompakan kami bertiga, kami bisa menghardik monyet monyet yang ingin mengambil barang kami.

“Mom foto sebentar ya, hati-hati barang barang kalian,” pesan saya.

Ketika saya baru saja berbalik, dalam hitungan beberapa detik….

“Topi koko..topi koko!!!, “ saya mendengar rengekan Aurelius

“Monyet!, balikin topi koko,” teriak Keio

Saya langsung berlari kepada anak-anak dan melihat monyet itu sudah membawa lari topi Aurelius.

Di tengah-tengah histerisnya anak-anak akan topi bergambar Ben 10 itu, saya juga dalam kebingungan, mencari pawang juga sepertinya mereka tidak peduli, saya melihat seorang anak remaja, dan memintanya untuk mengambil topi itu.

Sepertinya anak itu sudah terbiasa, lantas dia mengejar monyet dan memberinya dengan sepotong makanan yang diambil dari tasnya dan dilempar ke monyet tersebut.

Topi itu berhasil diselamatkan!

Tapi tidak sandal saya. Sendal saya putus!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar