Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Kamis, 04 April 2013

One, Two, Three, PUSH!

Malam tadi, saya dan pengasuh anak-anak memindahkan tempat tidur Aurelius. Ketika kami berusaha keras mendorong, saya tersadar Keio juga ikut membantu. Dan yang menggugah hati saya adalah dia mengeluarkan kalimat:

one, two, three, PUSH!
one, two, three, PUSH!

Sejenak saya berhenti dan memperhatikan Keio. Saya tersenyum dan memeluknya, sambil mengatakan "thank you for helping, Mom"

Tanpa terasa Aurelius dan Keio sudah bertambah usia nya, bukan lagi anak kecil yang lucu yang masih dalam genggaman saya. Mereka sudah punya dunianya sendiri. Aurelius sudah sibuk dengan tontonan TV nya, Keio sudah lebih dekat dengan lingkungan, terutama teman-teman sekolahnya.

Tapi ternyata, malam kemarin saya diingatkan bahwa, kelucuan anak-anak tetap terus dapat dinikmati selama kita orangtua mau lebih peka atas apa yang mereka lakukan. Tidak hanya berfokus pada pertumbuhan dan perkembangan mereka secara tubuh, jiwa dan spiritual, tetapi ada hal-hal sederhana yang tetap mampu membuat kita sebagai orangtua, tersenyum melihat perilaku dan kelucuan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar