Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Senin, 30 September 2013

Planes, Film Bioskop Edukasi untuk Keluarga

Usai mid-test Aurelius, setelah empat hari berturut turut konsentrasi pada ujian tengah semester, saya mengajak Aurelius dan Keio (beserta Emak dan Aunty Egy), nonton di XXI Cineplex Mal Alam Sutera lantai 2,Tangerang.

Planes, film produksi Walt Disney Pictures, berdurasi 92 menit adalah film bioskop yang sangat menarik dan sarat dengan pesan-pesan positif untuk anak. Sangat menarik, saya katakan, karena dari sekian kali menonton, film ini dapat menarik perhatian Aurelius dan Keio. Selama film berlangsung tidak sedikit pun mereka beranjak dari tempatnya. (biasanya, pasti ada ada saja, ke toilet, lihat atas, lihat bawah, ke toilet lagi..dan banyak lagi alasan untuk keluar dari kursi  ppfiiuhh).Tentu saja, mereka tetap dibekali dengan pop corn dan Coke.

Selain suara, gambarnya sangat menarik untuk anak. Planes selalu terbang dan membuat aksi-aksi menarik di udara, jadi dipastikan anak anak tidak mau melewatkan apa yang mereka lihat. Karakter-karakternya mirip dengan Cars, bahkan beberapa tokoh Cars ada di sini, dan anak anak cukup mengenalnya.

4 pesan positif yang berhasil saya catat, yang terdapat dalam kalimat-kalimat yang disampaikan oleh tokoh cerita ini antara lain:
1. We can do more than we use for (Dusty Crophopper)
2. Don't let anything destruct you (El Chupacabra)
3. We know where the nice guy ended (Ripslinger)
4. Fly over more than you think (Dusty Crophopper)

Dari film ini saya mengajarkan Aurelius dan Keio untuk menjadi tidak sekedar sebagai pemenang yang hanya fokus pada kemenangan bahkan menghalalkan cara negatif untuk meraihnya. Tetapi mengajarkan kepada mereka menjadi lebih dari pemenang, yaitu bertanding positif. Tetap berbuat kebaikan, dan yang terutama adalah musuh utama ada di dalam diri sendiri, di mana kita bisa mengatasi rasa takut dalam diri sendiri.

Mom, Keio dan Aurelius 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar