Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Kamis, 12 Agustus 2010

Dari Hati ke Hati

Menjadi wanita bekerja dan menjadi ibu dari dua orang putera adalah anugerah terbesar dalam kehidupan. Saya selalu belajar untuk bagaimana membuat satu komunikasi yang baik, dan yang saya pelajari adalah komunikasi dari hati hati. Putera saya adalah anak anak yang sangat baik, yang mendukung sukses kehidupan saya, memberikan semangat, motivasi dan memberikan arti kehidupan itu sendiri. Saya tidak mengatakan, tidak ada masalah dalam kehidupan kami. Tapi hari tiap hari selalu diisi dengan bagaimana saya belajar menjadi orang tua, seorang "mom" dan seorang istri. Demikian pula dengan putera saya, mereka belajar bagaimana menjadi seorang anak dan menjadi diri mereka sendiri. Dalam sharing saya di blog ini, presentasi suami saya memang tidak sebesar saya dan anak-anak. Karena sampai saat ini pun, suami saya menjadi pembelajaran saya. Tanpa mengecilkan presentasinya, tapi saya me-fokuskan pada apa yang dapat seorang wanita lakukan di dalam keluarga, dengan hati, akal dan pikirannya. Seringkali orang tua justru adalah masalahnya. Tapi jika hanya melihat masalahnya saja maka kita tidak akan berjalan maju ke depan. Apa yang saya bagikan adalah bagaimana memperbaiki hal kecil namun membuat perubahan besar pada anak-anak terutama. Lalu bagaimana mempersiapkan seorang anak yang berhasil dalam perkembangan dan pertumbuhannya, apa trik dan cara-cara mengatasi hambatan-hambatan, bagaimana memberikan peranan pada lingkungan, baik di dalam keluarga inti, maupun keluarga besar. The family is one of nature's masterpiece's (George Santayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar