Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Rabu, 18 Agustus 2010

Membangun Adversity Quotient

Kompetisi pertama kali yang diikuti Aurelius adalah Costume Fashion Show, yaitu pada usia dua tahun, sewaktu duduk di Toddler (TKK 10 PENABUR). Saya memutuskan memakai kostum Franklin Kura-kura. Franklin adalah tokoh dalam buku cerita kesukaannya, yang sering saya ceritakan malam sebelum tidur. Niat ini pertama kali saya komunikasikan dengan Aurelius. Saya ajak ngobrol mengenai lomba ini, saya bayangkan Aurelius berjalan di panggung dengan mengenakan kostum yang dia suka. Beberapa hari ke depan, sementara saya menyiapkan kostum (memesan baju khusus), saya mengajaknya mengenal lebih detil ciri-ciri Franklin. Saya sebutkan apa saja yang biasanya di kenakan Franklin, ada topi merah, Goldi si ikan mas, tongkat dan slayer merah. Bahkan teman-temannya juga saya bahas. Saya meminta Daddy-nya untuk khusus membuat tongkat dari batang kayu kering dari pohon yang ada di pekarangan rumah. Proses pembuatan tongkat kayu ini pun dilakukan bersama Aurelius dengan Daddy. Semakin hari Aurelius semakin pandai mengungkapkan profil Franklin. Tiba di hari H, Aurelius memakai kostum dengan percaya diri, dia berjalan di atas panggung, bahkan tanpa aba-aba dari saya, karena dia sudah tau apa yang akan dia lakukan. Saya diminta Aurelius duduk di kursi penonton bersama adiknya untuk melihat aksi panggungnya. Di tengah panggung Aurelius tersenyum kepada saya. Aurelius berhasil mendapatkan peringkat 2. Saya katakan saya bangga padanya, dan piala ini hadiah untuk kepandaian dan keberaniannya.

Juara 2 Costume Fashion Show

Tidak ada komentar:

Posting Komentar