Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Rabu, 02 November 2011

Keep Shining!

Sabtu, 30 Oktober 2011, Aurelius kembali mengikuti lomba kostum dengan tema Halloween di Mal Emporium Pluit.

Begitu tau ada event ini, dalam waktu kurang dari tiga hari, saya mempersiapkannya. Hal pertama tentu saja browsing tentang halloween termasuk melihat-lihat gambar-gambar halloween. Ada gambar thinkerbell, bajak laut, bahkan superman, dan tokoh tokoh kartun lain. Menarik, kreatif dan terlihat nuansa Halloween.

Aurelius mengenakan kostum Prince Devil, dengan atribut membawa pumpkins dan trisula.

Saat persiapan peserta di belakang panggung, saya akan kaget dengan kostum yang peserta kenakan. Ada kostum nenek sihir (yang ini masih ok menurut saya), lalu ada setan yang gentangan dengan hanya memakai kain putih yang diberi kesan berdarah-darah, betapa kagetnya saya ada kostum pocong (anak laki-laki usia 3 tahun yang dipocongin dan make up muka yang juga sangat seram. Lalu ada juga kostum setan perempuan yang memegang penggalan kepalanya sendiri di tangan.

Namun ada juga beberapa kostum yang manis tapi tak kehilangan kesan Halloween, seperti kostum balet dengan make up muka yang juga bernuansa Halloween, gaun malam hitam dengan aksen gothic. Nice!

Serta merta Aurelius kaget dengan nuansa yang tidak nyaman alias menyeramkan tersebut. Tak terkecuali saya. Kenapa jadi kesannya film horor dengan hantu lokal seperti itu.

Terbukti pada saat show nya Aurelius, dia hanya berjalan melintasi panggung dengan raut wajah yang seperti ketakutan, dan lupa semua apa yang telah dilatih. Berjalan, loncat, berputar dan loncat lagi. Tidak ada yang Aurelius ingat!

Mungkin saya sedikit kecewa, tapi saya jauh lebih kecewa dengan konsep lomba kostum tersebut. Mereka yang menang adalah kostum-kostum dengan teknik seram dan sangat tidak manis, bahkan kreatifitasnya juga jauh dari manis.

Saya dan Aurelius pun tersadar, ini bukan target kami. Jauh dari pikiran Aurelius dan saya untuk setidaknya menempati urutan tiga tertinggi. Tidak ada penyesalan, tidak ada kesedihan. Sepulangnya, Aurelius bercakap-cakap dengan saya, dan kesimpulannya adalah "lomba yang aneh" yang pernah kami ikuti. Hahahaha..

Acara dimulai 1Am, dan pengumuman 6Pm. Hmm...waktu yang sangat lama untuk seusia Aurelius. Yang pasti kostum sudah dilepas, dan sepertinya beban pun sudah dilepas. Tidak perlu menunggu sampai jam 6 sore.

Pada event ini juga ada peragaan busana dari Mervelloux Boutique. Busana mereka bagus-bagus menurut saya. Bernuansa gothic namun mewah, tapi sayang make up nya adalah face painting yang juga seram-seram. Sehingga mengurangi kesan mewahnya.

Saya menyemangati Aurelius dan diri saya sendiri. Berprestasi di event berikutnya!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar