Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Selasa, 31 Mei 2011

Book Lovers

Aurelius dan Keio sangat menyukai buku. Pepatah mengatakan buku adalah jendela kehidupan, buku adalah sumber pengetahuan. Dengan buku, Aurelius dan Keio mengetahui banyak hal.

Ketika saya mengandung, baik Aurelius maupun Keio, saya sedang menjalani kuliah S2 saya di Universitas Indonesia, Program Manajemen Komunikasi. Pagi bekerja mulai 7.30am-4pm, lalu menyetir mobil ke kampus Salemba dan kuliah dimulai 6.30pm-9pm, bahkan hingga 10pm. Sampai di rumah sekitar 10.30pm.

Woa, kadang kalau saya bayangkan kembali..it’s amazing. Lelah, ngantuk, tentu saja, tapi ada semangat didalamnya. So, sedari dalam kandungan, anak anak sudah ikut saya ke kampus. Dan tentu saja, baca buku! Setiap hari, setiap minggu minimal lima buku dan in English pula, saya harus baca. Membaca di kantor pada jam istirahat, membaca di kampus, dan baca buku lagi sebelum tidur.

Sewaktu Aurelius dan Keio baru lahir pun, saya membacakan cerita sederhana di dekat telinga mereka. Belum genap setahun pun saya terus membacakan cerita setiap hari sebelum tidur.

Dan thank God, di sekolah Aurelius dan Keio sudah diperkenalkan dengan perpustakaan sejak Toddler (usia satu tahun delapan bulan). Satu hari dalam seminggu mereka ke perpustakaan. Dan saya pun selalu excited dengan buku baru yang mereka pinjam. Bahkan sebelum mereka mengatakan bahwa mereka mendapat buku baru, saya terlebih dulu menanyakan “buku apa yang dipinjam sekarang”, atau “ada buku baru, nggak?”

Saat ini, tradisi membaca buku sebelum tidur terus dilakukan. Walaupun terkadang karena sangat lelah, saya membacakan buku tidak sampai banyaknya yang mereka minta. Aurelius datang dan membawa lima buku. “Aurelius, baca dua kali saja ya, Mom sangat capek hari ini, sorry dear…dan besok pagi Mom sudah harus ke kantor”.
“Sekali lagi ya Mom…”kata Aurelius
Dan setelah saya bacakan satu lagi, “Satu lagi sudah, Mom…”
Please…” kata saya, tadi katanya satu lagi…
“Ya, satu lagi Mom..satu lagi sudah…”
Saya bacakan satu cerita lagi. Tapi tidak jarang saya tiba tiba ketiduran.:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar