Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Selasa, 19 Juli 2011

Brother's

Mom memberikan instruksi sebelum berenang:
"Berenang dan main air sama-sama dan jangan mendekati jembatan. Berbahaya! Mom akan temani untuk lihat ada apa disana, setelah itu kita bermain di sekitar arena main air."

Beberapa waktu kemudian Keio mengatakan dari tempat Keio berenang:
"Mom..Keio mau ke jembatan!"

Karena lokasi agak jauh, dan saya sudah naik terlebih dulu, Aurelius mengejar dan berteriak:
"Kei, jangan kesana, Kei! Keio, ayo balik. Bahaya Kei.."

Aurelius mengejar dan menarik Keio sesaat sebelum sampai jembatan. Keio pun menurut.



Banyak orang mengatakan dan menanyakan jika memiliki anak laki-laki yang jarak usianya tidak jauh, maka mereka akan sering berantem.
Hal ini normal.
Sebagai koko, Aurelius pasti memiliki keinginan, kemandirian, dan kemauan yang lebih besar dibandingkan Keio.
Dan sebagai adik, Keio ingin melakukan segala sesuatu bersama Koko nya. Dan sangat sering, apa yang dipegang Koko Aurelius diambil Keio.

Kalau sudah begini..hmmmmppfff!!!
Saya menggeleng kepala dan tersenyum. Menghampiri mereka dan menyelesaikan masalahnya.

Namun, saya juga menanamkan nilai-nilai persaudaraan pada mereka. Saya sering berkomunikasi dengan Aurelius tentang peran dia menjadi kakak. Begitu juga dengan Keio.

Melihat aksi Aurelius menarik dan mencegah Keio ke tempat berbahaya, saya menyadari bahwa Aurelius mengerti akan perannya sebagai seorang Koko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar